5 Atlet Muda Jember Bakal Bertarung di Kejuaraan Shorinji Kempo se Jatim

© mili.id

Atlet Kempo Jember yang akan bertarung dalam Kejurdopel se Jatim di GOR Surya Kota Kediri (Foto: Hatta/mili.id)

Jember - 5 atlet muda asal Jember bakal bertarung dalam Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo Pelajar (Kejurdopel) se-Jatim di GOR Surya Kota Kediri.

Wakil Ketua Majelis Sabuk Hitam Perkemi Jember, Agusta Jaka Purwana mengatakan, kejuaraan itu akan digelar tanggal 24 sampai 26 Mei 2024.

Menurutnya, kompetisi itu wajib diikuti, untuk mengembangkan potensi berbakat bagi atlet-atlet muda Kempo.

"Event ini bertujuan untuk menggairahkan kompetisi Shorinji Kempo di tingkat pelajar Jatim. Juga sebagai ajang observasi atlet-atlet untuk kejuaraan di level yang lebih tinggi," terang Agusta, Rabu (8/5/2024).

Atlet Kempo Jember yang akan bertarung dalam Kejurdopel se Jatim di GOR Surya Kota KediriAtlet Kempo Jember yang akan bertarung dalam Kejurdopel se Jatim di GOR Surya Kota Kediri

Untuk menyambut kejuaraan itu, para atlet kempo Jember sudah menyiapkan diri sejak berbulan-bulan.Tinggal menunjukkan hasil dari latihan yang dilakukan.

"Pesertanya dari seluruh sasana atau dojo di Jawa Timur. Kemudian untuk jumlah atlet kami dari Jember, Tim kejurdopel Jember diwakili oleh Dojo Mangli, yang berkekuatan 5 atlet dan dua orang ofisial," bebernya.

Lima atlet yang akan bertarung itu, komposisinya dua Kenshi Pemula, satu Kenshi Remaja, dan dua Kenshi Dewasa.

Sedangkan untuk nomor yang diikuti adalah Embu Pasangan Pemula Kyu 3 Putra, Randori Remaja Putri 49 kg, Randori Dewasa Putra 55 kg dan Randori Dewasa Putri 49 kg.

Berikut nama atlet Kempo asal Jember yang akan bertarung dalam Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo Pelajar se-Jatim di GOR Surya Kota Kediri:

Atlet Pemula:
1. Khanza Raffa Haidar Kamil
2. M. Fathier Muchtar

Atlet Pelajar:
1. Carissa Rizky

Atlet Dewasa
1. Faradiba Qotrunnada Fathurrochim
2. M. Nur Syamsi

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait