Ini Motif Mahasiswa Pelaku Penembakan di Tol dan Jalanan Surabaya

© mili.id

Kedua tersangka koboi jalanan tertunduk lesu di Mapolda Jatim.(Wendy/mili.id)

Surabaya-Polisi akhirnya mengungkap motif tiga pelaku penembakan di Tol Surabaya-Sidoarjo dan di Jalan Babadan, Wiyung Surabaya, setelah diringkus oleh Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim.

Dua dari tiga pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka, yakni NBL (20) dan JLK (19), yang merupakan mahasiswa salah satu kampus cukup ternama di Surabaya.

Sementara salah satunya sengaja tak disebutkan oleh polisi karena dinyatakan sebagai anak berhadapan dengan hukum (ABH).

Dirreskrimum Polda Jatim Kombespol Totok Suharyanto mengatakan, berdasar hasil pemeriksaan sementara, tersangka melakukan penembakan diatas mobil Innova Zenix N 999 BL hitam menggunakan senjata air soft gun itu didasari iseng.

"Motif masih didalami, sementara terhadap dua tersangka dan ABH tadi, karena hanya iseng-iseng dan terobsesi dari game online," katanya.

Sementara tersangka NBL, pemuda berkulit putih dan bermata sipit ini berdalih penembakan di Jalan Tol itu awalnya mentargetkan badan truk, namun tanpa disadari terkena korbannya.

"Saya hanya ingin iseng ke bodi truk tersebut cuma saya tidak menyadari bisa sampai ada korban kayak begini. Saya menyesal," pungkasnya.

Sebagai informasi, penembakan itu dilakukan tersangka pada Minggu (19/5/2024) di jalan Tol Surabaya-Tanggulangin KM 758, pukul 01.05 WIB. Kemudian, di Jalan Tol Surabaya KM 755 pukul 02.12 WIB.

Selanjutnya, pada Selasa (21/5/2024) kemarin, para pelaku kembali beraksi di tempat lain, yakni di jalan Tol Sidoarjo-Surabaya KM 748 sekitar pukul 04.10 WIB, kemudian mereka keluar tol dan melakukan aksi serupa di Jalan Babadan, Wiyung, pada pukul 04.35 WIB.

Editor : Aris S



Berita Terkait