Rumah Vokasi, Ajak Lansia Produktif

© mili.id

Hipmi Surabaya beserta pihak terkait saat audensi dengan Komisi D DPRD Surabaya

Mili.id - Rumah vokasi, untuk penyerapan tenaga kerja, akan segera digodok antara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya dengan Disnaker Surabaya.

Begitu, beber ketua umum BPC HIPMI Surabaya Denny Yan Rustanto, kepada wartawan di Gedung DPRD Surabaya, sore ini. "Ini akan kami godok dengan disnaker," katanya di Gedung DPRD Surabaya

"Kami sebagai pengusaha siap menerima tenaga kerja warga Surabaya," tambahnya.

Ia memaparkan, kriteria yang dibutuhkan nantinya, meliputi fresh graduate, berpengalaman, dan pra lansia. Sehingga, warga Surabaya, yang usianya hampir lansia, masih bisa bekerja, asal memenuhi standar perusahaan.

"Seperti di Singapura, lansia masih bekerja agar produktif," ujarnya.

Sementara, Anggota Komisi D DPRD Surabaya, Cahyo Siswo Utomo mengatakan, rumah vokasi diharpakan mampu memenuhi kebutuhan pengusaha, utamanya HIPMI Surabaya.

Namun, begitu, ia meminta ada peningkatan skill bagi para pekerja. Karena, yang punya skill adalah pencari kerja, dan yang butuh pengusaha.

Maka, dengan rumah vokasi ini, pengusaha dapat menemukan kriteria pekerja yang dibutuhkan, serta membantu pemkot Surabaya. "Dalam menyerap  tenaga kerja yang efektif dan efisien," demikian ujarnya. (rar)

Editor : Redaksi



Berita Terkait