Kerjasama Antar Daerah, Pimpiman DPRD: Jangan Terkesan Kayak Makelar

© mili.id

AH Thony

Mili.id - Pimpinan DPRD Surabaya, AH Thony Surabaya mengaku senang, mendengar pemkot melakukan kerjasama antar daerah. Karena selaras dengan usulan yang pernah disampaikan.

Thony menegaskan, kerjasama antar daerah  sangat penting. Mengingat kebutuhan pokok di Surabaya pada sektor  pertanian sangat lemah. Sehingga ia mendukung, bila pemkot mengadakan MOU dengan pemerintah daerah.

"Kemarin itu, mereka mengatakan sudah mengadakan kerjasama antar daerah." kata Thony, pada Senin.

Namun, sesal dia pemkot hanya jadi penghubung. Sedangkan pelaksananya antar pebisnis. Dia pun bertanya, kerjasama itu formatnya seperti apa? Bila penyelenggara nya adalah swasta. Sementara pemerintah kota hanya sebatas menjembatani.

"Ini kok seperti jadi makelarnya, bukan seperti itu." tukas Thony

Kerjasama antar daerah papar Thony. Yaitu melihat potensi akan kebutuhan masyarakat, sedangkan di daerah lain sanggup memenuhi kebutuhan tersebut. Maka, setelah terjadi kesepakatan, terjalin kerjasama. Setelahnya, baru diikuti pelaku pasar.

Kemudian, tambah legislator Gerindra tersebut, kalau memang dilakukan secara terstruktur. Maka tidak langsung, karena harus melibatkan peran perseroda, juga PD Pasar Surya Surabaya. Karena mereka sebagai institusi yang memiliki jalur-jalur distribusi.

"Kalau itu bisa dilakukan, kan jadi lebih baik." demikian Thony. (rar) 

Editor : Redaksi



Berita Terkait