Serunya Turnamen Catur Ganjar Pranowo for Presiden di Pasuruan

© mili.id

Turnamen Catur Ganjar Pranowo for Presiden di Pasuruan (Foto: Moch Rois/mili.id)

 

Pasuruan - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pasuruan bersama komunitas pecatur Kencana Bangil menyelanggarakan Turnamen Catur Chass Master Tournament Ganjar Pranowo for Presiden 2024, Minggu (18/6/2023).

Turnamen catur ini digelar dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno. Total ada 150 perserta. Tampak mereka antusias mengikuti jalannya turnamen yang digelar di Cafe Djaja, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

"60 persen peserta dalam kompetisi ini warga Kabupaten Pasuruan dan sisanya luar kota. Ada yang dari Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Malang dan Probolinggo. Ini adalah turnamen kedua kami bekerjasama dengan PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan. Turnamen yang pertama tahun kemarin saat HUT PDI Perjuangan," jelas Ketua Panitia, Henry Sulfianto.

Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi mengatakan bahwa turnamen ini diselenggarakan untuk mengenang dan merefleksikan jasa-jasa perjuangan Bung Karno bersama para pecinta olahraga catur.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini juga berharap agar dari turnamen catur yang akan terus dilaksanakan PDIP Kabupaten Pasuruan setiap tahunnya ini, bisa melahirkan bibit atlet muda pecatur Indonesia.

"Kami dari PDI Perjuangan juga ingin mengadakan terus turnamen catur, yang intinya adalah kita bisa mengembangkan atlet kita, terutama memunculan bibit baru atlet catur Kabupaten Pasuruan, agar bisa naik terus levelnya," jelas Andri.

Selain itu, Andri juga berpesan agar turnamen catur ini bisa dilaksanakan secara sportif dan menggembirakan.

"Saya mengucapkan selamat bertanding, selamat dan sukses. Semoga apa yang kita lakukan pagi ini sampai sore nanti, menambah khasanah percaturan lomba catur, chess tournamen yang ada di Kabupaten Pasuruan," tandasnya.

 

Reporter: Moch Rois

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait