Pengamat Kepolisian Ditodong Pistol di Kota Malang, Apa Motif Pelaku?

© mili.id

Pengamat kepolisian, Bambang Rukminto (Foto:Situs resmi Polri)

Malang - Pengamat kepolisian, Bambang Rukminto tidak mau berandai-andai terkait motif dua orang misterius yang menodongkan pistol ke arahnya di Kota Malang, Jumat (23/6/2023).

"Biar polisi saja yang menyelidiki (motif pelaku). Yang pasti fakta-faktanya kejadian sekitar pukul 14.48 WIB. Di jalanan yang ramai. Dan yang diminta HP saya," ujar Bambang kepada mili.id.

Namun hari ini, Bambang baru menelepon pihak Polresta Malang Kota. Dia akan membuat laporan polisi pada Sabtu (24/6/2023).

Bambang mangaku ditodong pistol oleh dua dari empat pelaku, sesaat setelah dirinya keluar dari bilik ATM di Jalan Danau Yanmur, Sawojajar, Kota Malang.

Sekitar 200 meter setelah Bambang keluar dari bilik ATM itu, dia yang naik motor tiba-tiba dipepet dua motor tak dikenal.

"Tiba-tiba saya dipotong dua motor itu dari belakang. Mereka empat orang," jelas Bambang yang juga peneliti Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) itu.

Bambang menyebut bahwa keempat orang itu memaksanya untuk menyerahkan ponselnya.

"Mereka beraksi di jalanan yang ramai. Pelakunya empat orang, memakai dua sepeda motor. Yang dua menodongkan pistol kiri kanan. Tidak memakai penutup wajah," bebernya.

Namun, Bambang tidak ingat betul ciri-ciri pelaku, karena matanya fokus tertuju pada pistol yang digunakan pelaku.

"Saya gak ingat (ciri-ciri pelaku). Sudah gemeteran juga tadi saat ngrebut pistol," tambahnya.

Setelah Bambang berteriak rampok, para pelaku kabur ke arah Jalan Danau Kerinci. Katanya, satu naik motor sendirian, sedangkan tiga pelaku lainnya menunggangi satu motor.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait