KKI Jatim Puji Pameran Tunggal Nunung Harso di Surabaya

© mili.id

KKI mengunjungi pameran tunggal karya Nunung Harso.(foto: Roy Ibrachim/mili.id)

Surabaya - DPD Komunitas Kain Kebaya Indonesia (KKI) Jatim, menyambangi pameran tunggal karya Nunung Harso di Galeri Merah Putih Gedung Balai Pemuda Surabaya, Jumat (30/6) petang. 

Ketua DPD KKI Jatim, Meike Sifora mengatakan, lukisan karya Nunung Harso sebagai karya yang sangat menarik, lahir dari intuisi yang sangat kuat. Seperti nalar pada lukisan 'Kursi'. 

Dan, tambah Meike, ternyata di kemudian hari benar-benar terjadi, pemimpin negara dari partai merah dan hijau. "Intuisi si pelukis begitu mendalam." puji Meike 

Selain mendalam, dia juga membaca makna dibalik lukisan yang ditampilkan. Seperti lukisan penari, menurutnya beda dengan lukisan abstrak yang sulit dibaca. "Namun saya bisa membacanya." ujar Meike.

Ia berharap, budaya bangsa memang perlu dilestarikan. Sebab, dari sudut pandangnya, fenomena generasi muda dan perkembangan teknologi, segmentasinya lebih ke budaya luar. "Kalau bukan kita, siapa lagi melestarikan budaya bangsa,” beber dia.

Sementara, apresiasi terhadap karya lukisan tersebut, merupakan concern atau perhatian Meike pada bidang kebudayaan. Mengingat KKI yang dirikan bersama lima temannya, bermuara dari perhatian mereka terhadap pelestarian budaya bangsa.

Reporter: Roy Ibrachim

 

Editor : Aris S



Berita Terkait