Momen Haru Warga Surabaya saat Motornya yang Hilang Dicuri Dikembalikan Polisi

© mili.id

Kapolsek Simokerto, Kompol Dwi Nugroho saat mengembalikan motor warga yang hilang dicuri (Foto: Rama Indra/mili.id)

Surabaya - Ungkapan syukur dan terima kasih tak henti diucapkan Andre Nur Cahyono (31), warga Surabaya, ketika rumahnya didatangi Kapolsek Simokerto, Kompol Dwi Nugroho dan anggotanya, Kamis (6/7/2023) sore.

Perasaan semringah dari Andre ini muncul lantaran kedatangan polisi ke rumahnya itu membawa sederet kabar gembira. Bahwa, motor Vario miliknya yang hilang dicuri maling, telah ditemukan, dan dikembalikan polisi. 

Dari pantauan mili.id di lokasi, di rumah Andre Kapas Jaya Buntu, No. 45B, Surabaya, Kapolsek Simokerto, Kompol Dwi Nugroho tampak mencari lokasi rumah Andre, menyusuri gang sempit di perkampungan.

Dwi mendapatkan pentunjuk rumah Andre dari salah satu warga setempat, tepat pukul 16.30 WIB.

Andre tampak terkejut setelah tahu ada polisi datang ke rumahnya, sembari membawa kabar kalau motor Vario L 5390 LF miliknya sudah ditemukan. 

"Alhamdulillah, pak polisi saya berterimakasih banyak. Terimakasih banyak Polsek Simokerto karena sudah menemukan dan mengembalikan motor, harta di keluarga satu - satunya," tutur Andre, sembari mengelus dada.

Di ruang tamu rumahnya tersebut, Andre lantas menceritakan kronologi hilangnya motor miliknya. Dia menyebut bahwa peristiwa itu terjadi di lokasi parkir yang ada di selitar tempat kerjanya, di kawasan Mal Marvel City, pukul 03.00 WIB, Kamis (6/7), dini hari.

"Saya ketika pulang kerja kaget, sepeda motor saya yang terparkir sudah tidak ada. Ini hilang, dan pulang ke rumah dengan tangis bersama istri saya di ruang tamu," ceritanya. 

Motornya, lanjut Andre, adalaha harta satu - satunya, yang digunakan kerja serabutan, sekaligus untuk kerja sebagai driver ojek online (ojol). 

"Memang waktu itu kelalaian saya, parkir tidak ditempat yang seharusnya. Ditambah lagi saat itu kendaraan tidak saya kunci ganda," ungkap Andre. 

Meski demikian, dari kejadian tersebut, Andre mengaku akan mengambil hikmah, dan ke depannya ia akan berhati - hati menjaganya.

"Tidak menyangka, sejak pertama melaporkan di Mapolsek Simokerto, petugas kepolisian ramah membatu. Serta alhamdulillahnya, satu jam berlalu tepat pukul 04.00 WIB, saya dapat kabar kalau motor saya ditemukan," terangnya.

Sementara Kapolsek Simokerto, Kompol Dwi Nugroho mengatakan, sejak adanya informasi kehilangan motor, dia dan anggotanya langsung melakukan patroli di wilayah perbatasan Kota Surabaya. 

"Satu jam sejak dilaporkan, cepat dan tepat kami menemukan dua pelaku bersama kendaraan dimaksud. Kendaraan waktu itu sudah diganti plat nomor (M) oleh pelaku, serta mengetahui kendaraan ini milik korban melalui nomor seri mesin kendaraan," ungkap Dwi, ketika berada di rumah korban.

Menurut Dwi, dua pelaku tertangkap di Jalan Sido Kapasan Gang VI, Surabaya saat hendak membawa kabur motor itu ke daerah Madura. 

"Seluruh warga Surabaya diimbau untuk menjaga kendaraanya dengan sungguh-sungguh, dengan mengunci ganda, ditambah disertakan mobile GPS bila perlu," pungkasnya.

 

Reporter: Rama Indra

 

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait