Ratusan Atlet Probolinggo Diberangkatkan ke Porprov Jatim 2023

© mili.id

Pemberangkatan atlet Kabupaten Probolinggo ke Porprov Jatim 2023 (Foto: M. Ahsan/mili.id)

Probolinggo - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo melepas 321 atlet dan 77 official dari 33 cabang olahraga (cabor) ke Pekan Olah Provinsi (Porprov) Jawa Timur, Sabtu (19/8/2023).

Mereka dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto setelah pembekalan pelepasan di Ruang Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo.

Ugas mengatakan, sejatinya pemberangkatan dilakukan secara bergelombang sesuai dengan jadwal masing-masing cabor. Namun untuk memberikan semangat juang kepada para atlet, pihaknya melakukan pemberangkatan bersama.

"Tentunya dengan harapan, atlet-atlet memiliki tekad kuat meraih emas setiap pertandingan, yang akan berlangsung di Kabupaten Sidoarjo, Jombang, Kabupaten dan Kota Mojokerto. Olahraga ini kita bisa mengangkat nama daerah jadi lebih baik," terang Ugas.

Menurut Ugas, untuk memompa semangat para atlet, pihaknya akan menyiapkan bonus khusus bagi para atlet yang berprestasi, dengan syarat emas yang diraih harus lebih dari sebelumnya.

"Target emas harus lebih baik dari porprov yang kemarin. Saat emas lebih banyak, pemda mensupport lagi untuk anggaran tahun depan. Untuk bonusnya menyesuaikan, bisa juga untuk anggaran KONI akan ditambah," tutur mantan Kepala Bakesbangpol itu.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Probolinggo, Zainul Hasan mengatakan bahwa keberangkatan kali ini dibuat beda. Di mana sebelum berangkat, para atlet beserta official pelatih masih berziarah ke makam para pendiri pondok pesantren.

Mulai dari Pesantren Nurul Jadid Karanganyar dan Pesantren Nurul Qodim, Desa Kalikajar Kulon, Kecamatan Paiton dan Pesantren Zainul Hasan Genggong di Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan.

"Tujuannya dengan mencari barokah, dengan ziarah ini bisa menambah pundi-pundi emas untuk Kabupaten Probolinggo. Untuk Cabor unggulan, tetap Boxing yang diunggulkan" ujar Zainul.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait