Angkat Produk Unggulan UMKM, Familymart Buka Lima Gerai di Surabaya

© mili.id

Surabaya - Retail F&B, Familymart membuka lima gerai baru di kota Surabaya, dengan mengusung format Convenience Store.

Secara simbolis, peresmian gerai yang akan menjual produk UMKM unggulan tersebut dilakukan oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi di gerai Jalan Embong Malang Nomor 67, Tegalsari Surabaya. Jumat (22/9/2023).

Dalam sambutannya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendukung iklim investasi yang berkembang di Kota Pahlawan sekaligus membuka lapangan pekerjaan baru.

Sehingga ketika investasi masuk, pemkot mendukung masyarakat dengan catatan memengaruhi dan memberikan manfaat kepada warga sekitar.

“Alhamdulillah, di Familymart pekerjanya warga Surabaya dan menyediakan produk UMKM dengan kemasan yang berkelas,” kata dia.

Hadirnya Familymart diyakini UMKM bisa naik kelas dan menguasai pasar nasional.

“Saya yakin investasi yang sedang berjalan di Surabaya bisa memberikan jaminan kepada warganya, salah satunya seperti Familymart ini,” pungkas Eri.

Sementara itu CEO Familymart, Wirry Tjandra mengatakan selain untuk memperluas jangkauan para konsumen di Kota Surabaya, lima gerai baru itu akan memberikan pelayanan sepenuh hati dan penyediaan aneka produk kebutuhan dengan harga bersaing.

“Kami membuka lima outlet baru di Surabaya. Target untuk tahun ini 20 outlet dan tahun depan 50 outlet,” kata Wirry.

Pihaknya ingin menjangkau konsumen yang ada di Surabaya dengan produk-produk andalan dari UMKM.

Saat ini sudah ada 66 produk dari UMKM yang masuk ke Familymart. Selain itu, menawarkan private brand dari toko, dengan tidak menghilangkan logo UMKM.

“Kami coba memperbanyak UMKM masuk ke toko kami. Kami akan permudah para wirausaha,” ujarnya.

Nah, untuk mendaftarkan produk UMKM cukup mudah, tinggal datang ke kantor Family Mart membawa produk yang mau dipasarkan.

“Kalau produknya lolos akan kami terima dan bantu memasarkannya. Harganya tentu terjangkau, affordable,” tuturnya.

Wirry menambahkan Familymart punya standar pelayanan sepenuh hati kepada pelanggan. Untuk mewujudkannya, para pegawai akan menjalani masa pelatihan selama tiga bulan.

“Pegawai dilatih punya standar pelayanan yang sama. Semoga Familymart diterima arek-arek Surabaya sebagai tempat belanja dan meeting point,” pungkasnya.

Editor : Redaksi



Berita Terkait