Merugi Rp 47 Juta, Mama Muda di Pasuruan Polisikan Owner Arisan dan Investasi CG

© mili.id

Satreskrim Polres Pasuruan.(Foto:M Rois/mili.id)

Pasuruan - Tidak hanya di Surabaya, di Pasuruan Seorang mama muda asal Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, mengaku ditipu usai menaruh modal arisan dan investasi senilai puluhan juta rupiah di CG yang digawangi 3 selebgram.

Mama muda bernama Sely (28), yang mendatangi Mapolres Pasuruan bersama suaminya pun langsung melaporkan 3 selebgram owner CG yang disebut bernama TG, AL, dan FB atas dugaan tindak penipuan penggelapan arisan dan investasi bodong.

"Awalnya itu arisan, terus ada investasinya juga. Total kerugian isteri saya sekitar Rp 47 juta," terang Bayu Afif (29), suami dari Sely saat membuat laporan ke Mapolres Pasuruan, Rabu (18/10/2023).

Afif menceritakan jika salah satu owner CG yang bernama FB adalah teman isterinya semasa SMA di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Mereka pun juga berteman di media sosial instagram.

Dari pertemanan di media sosial itu, Afif pun mengaku isterinya penasaran atas promosi arisan dan investasi yang dilakukan FB di instastory. Alhasil, coba-coba bertanya melalui menu pesan di instagram, hingga kemudian tergiur dengan penawarannya.

"Ada programnya, ada yang cair 3 bulan, ada yang 14 hari, 16 hari, macam-macam. Isteri saya waktu itu ikut yang pencairan profitnya setiap 14 hari," terangnya.

Terhitung pada Mei 2023 itu, Afif mengungkapkan menaruh modal awal di CG senilai Rp 15 juta. Setelah 14 hari, profit senilai Rp.1,8 juta pun cair.

Merasa menguntungkan, Sely pun dengan sepengetahuan Afif menaruh modal lagi ke CG hingga total mencapai Rp 50 Juta. Namun setelah menerima profit total sekitar Rp 3 juta, gelagat mencurigakan pun mulai terkuak. Penerimaan profit yang sebelumnya lancar mendadak seret sejak Agustus 2023 kemarin.

"Kami sudah berusaha menagih langsung. Sudah ketemu dua kali dengan FB. Alasannya banyak, seperti saling menyalahkan antara ketiga owner tersebut," bebernya.

Atas tidak adanya itikad baik itu, Sely pun ditemani suaminya melaporkan ketiga owner ke Mapolres Pasuruan.

"Di grup wa CG, kami sempat menghitung ada 300 member. Saya dapat kabar, ada member yang sudah inves Rp 200 juta, mau dibalikin mereka Rp 1 juta per bulan. Itu mau lunas berapa tahun," tandasnya.

Editor : Aris S



Berita Terkait