Babinsa Koramil Semampir Ajak Masyarakat Wujudkan Kamtibmas di Wilayah

© mili.id

Babinsa Koramil 0830/02 Semampir, Kodim 0830/Surabaya Utara Koptu M. Ismanto melaksanakan komunikasi sosial bersama tokoh masyarakat wilayah Pegirian.(foto: Penrem 084/Bhaskara Jaya for mili.id)

Surabaya- Babinsa Koramil 0830/02 Semampir, Kodim 0830/Surabaya Utara Koptu M. Ismanto melaksanakan komunikasi sosial bersama tokoh masyarakat wilayah Pegirian, Jumat (20/10) malam.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dan kekompakan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

Selain menemui tokoh masyarakat, Ismanto juga mengimbau pada para pemuda untuk ikut serta berperan dalam memelihara keamanan lingkungan.

"Rutinitas komsos sudah menjadi keseharian babinsa bersama seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah," ujar Ismanto.

Dengan adanya komsos ini masih menurut Ismanto dapat membangun sinergitas dan meningkatkan kerjasama dalam menjaga kamtibmas di lingkungan.

"Dengan komsos ini antara babinsa dan masyarakat dapat saling mendukung dan bertukar informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi wilayah. Sehingga dapat menentukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini pada setiap kemungkinan permasalahan yang terjadi," papar Ismanto.

Sehingga, ditambahkan Ismanto,  dengan terciptanya kekompakan dan kerukunan antarwarga akan mampu menjadi penangkal terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah.

Editor : Aris S



Berita Terkait