Info! Ada Evaluasi Jembatan Brantas, PJR Rekayasa Lalin Contraflow di Tol JoMo

© mili.id

Denah rekayasa contraflow di Tol Jombang Mojokerto. (Unit 3 PJR for mili.id)

Info! Ada Evaluasi Jembatan Brantas, PJR Rekayasa Lalin Contraflow di Tol JoMo

Mojokerto - Unit 3 Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim akan melakukan rekayasa lalulintas dengan contraflow di ruas Tol Jombang Mojokerto.

Rekayasa ini dilakukan karena akan diadakan giat uji dinamis, evaluasi dan monitoring jembatan Brantas ruas Tol Jombang Mojokerto oleh Dinas PU Pusat Jakarta.

Kanit 3 PJR Ditlantas Polda Jatim, AKP Imam SR mengatakan, rekayasa laluintas ini akan dilaksanakan pada Selasa (24/10/2023).

"Kami melakukan rekayasa lalin dengan contraflow dikarenakan adanya uji dinamis, evaluasi dan monitoring Brantas di ruas Tol Jombang Mojokerto KM 705. Rekayasa dilaksanakan beso dan dimulai sejak pukul 19.00 WIB dengan estimasi kurang lebih lima jam," kata Imam, Senin (23/10/2023).

Berikut rincian rekayasa lalulintas contraflow mulai dari KM 702 sampai KM 706.

Contraflow jalur B (dari arah Surabaya menuju Jombang), dimulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Pengguna jalan dari arah Surabaya yangg akan melintas Km 706 diarahkan contraflow masuk atau pindah ke jalur A (dari arah Jombang) sampai dengan KM 702 baru kembali sesuai jalur (jalur B).

Contraflow jalur A (dari arah Jombang ke Surabaya) dimulai pukul 21.00 samapai 23.00 WIB.

Pengguna jalan dari arah Jombang yang akan melintas Km 702 diarahkan contraflow masuk atau pindah ke jalur B (dari arah Surabaya), sampai dengan Km 706 pengguna jalan baru kembali sesuai jalur (jalur A).

Imam mengimabu kepada pengguna jalan yang akan melintasi kilometer di tol Jombang Mojokerto di jam tersebut agar mematuhi rambu lalu lintas yang ada.

"Tetap berhati-hati dan mematuhi rambu lalulintas ketika melintas di KM. Selalu ikuti petunjuk rambu, arahan petugas dilapangan dan jaga jarak aman saat berkendara dan utamakan keselamatan," ungkapnya.

"Mohon maaf kepada pengguna jalan atau masyarakat yang melintas pada KM dan jam tersebut apabila terganggu kenyamanan dan kelancarannya," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait