Kereta Api Tabrak Elf di Lumajang Tewaskan 11 Orang, Begini Kesaksian Penumpang

© mili.id

Kereta api Probowangi berhenti sebentar pasca tabrak mobil elf. (Septian for mili.id)

Mili.id - Septian (25), pria asal Banyuwangi ceritakan pengalaman menumpang kereta api KA Probowangi, menabrak mobil elf yang menewaskan 11 orang.

Kecelakaan KA Probowangi ditumpanginya itu menabrak mobil Elf di perlintasan tak memiliki palang, di Dusun Prayuwana, Desa Ranupakis, Kabupaten Lumajang.

Septian menelpon mili.id menceritakan dirinya sewaktu kejadian. Berada di gerbong kereta 3.

"Mas, ternyata kerata yang saya tumpangi dari rumah hendak ke stasiun Surabaya, menabrak mobil," kata Septi lewat sambungan telepon, Minggu (19/11/2023).

Dirinya mengaku, berada di kereta tidak begitu berefek pada kondisi penumpang. Yang ada di dalam.

"Hanya merasakan melewati jalan bergeronjal, tapi tak lama kereta berhenti dan petugas menginformasikan pesan yang mengejutkan," ungkapnya.

"Mohon maaf kepada seluruh penumpang KA Probowangi menuju Stasiun tujuan, perjalanan anda akan terlambat 30 menit, kereta mengalami kejadian luar biasa," tambah Septi.

Pihaknya mengungkapkan, kejadian itu lantas membuat seisi penumpang gerbong bertanya- tanya. Kebingungan, hingga ada penumpang yang menyerobot keluar gerbong. Saat kereta berhenti.

"Tidak ada palang pintu, suasana di luar gelap dan kepanikan meredam justru rasa ingin tahu penumpang bergejolak," paparnya.

Kita diberhentikan disitu, dianatara usai Randu Agung dan hendak menuju ke Klakah. Sementara ia lama menunggu 30 menit, tepat di pukul 19.53 WIB. Setelah kecelakaan terjadi

"Bersyukur penumpang kereta tidak apa - apa, saat ini sudah sampai di wilayah Sidoarjo dan akan sampai di stasiun tujuan di Surabaya," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait