Pemkot Surabaya Beri Penghargaan Lomba Karya Jurnalistik Wisata Heritage

© mili.id

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyerahkan penghargaan kepada wartawan pemenang lomba karya jurnalistik. (Shella/Mili.id)

Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan penghargaan kepada pemenang lomba karya jurnalistik yang bertema Wisata Heritage Surabaya.

Lomba karya jurnalistik ini diikuti oleh 43 media baik cetak, online, TV maupun radio di Surabaya.

Kepala Satpol PP M Fikser menyebut bahwa acara ini sebagai strategi Pemkot agar terjalinnya komunikasi dengan rekan-rekan media.

"Acara anugerah ini bukan semata-mata seremoni belaka. Tetapi ini salah satu strategi dari pemerintah kota untuk menjalin komunikasi yang baik antara Pemerintah Kota dan teman-teman media," ungkap Fikser, Senin (18/12/2023).

Lomba karya jurnalistik ini dimulai pada Oktober 2023 lalu, Fikser mengatakan, pihaknya turut mengundang pakar profesional dan pakar kampus untuk menilai karya dari rekan-rekan media.

Ia meyakini bahwa para peserta yang mengikuti lomba karya jurnalistik, menulis karyanya dengan menuangkan pikiran dalam tulisan masing-masing. "Saya yakin ketika panjenengan menulis karya jurnalistik ini, seluruh pikiran curhatan, teman2 wartawan curahkan dalam sebuah karya itu," serunya.

Melalui lomba ini, pihaknya berharap adanya peningkatan kompetensi jurnalistik dan meningkatnya hubungan baik antara Pemkot Surabaya dengan rekan media.

"Lewat lomba ini kami juga berharap bahwa ada peningkatan kompetensi karya jurnalistik dari teman-teman. Suatu karya yang bisa kita semua nikmati, dari sisi-sisi yang teman-teman media tulis," paparnya.

"Hubungan baik antara pemerintah kota dengan teman-teman wartawan ini, mudah-mudahan dengan program ini terus bisa menyampaikan program Pemkot yang kemudian diberkahi oleh masyarakat dan mempunyai nilai edukasi," harapnya.

Diketahui, lomba karya jurnalistik ini diikuti oleh 43 media, dengan empat kategori yakni, 6 pemenang media cetak, 6 pemenang media online, 3 pemenang Radio dan 3 pemenang TV.

Editor : Achmad S



Berita Terkait