Ibu dan Anak di Kota Pasuruan Dibunuh, Pelaku Dihajar Warga

© mili.id

Rumah ibu dan anak di Kota Pasuruan yang tewas dibunuh (Foto: Moch Rois/mili.id)

Pasuruan - Pelaku pembunuhan ibu dan anak di Kota Pasuruan sudah diamankan polisi, setelah sempat dihajar warga, Sabtu (30/12/2023).

Ibu dan anak bernama Chosidah (55), dan Fauzi, siswa SMP itu ditemukan tewas dalam kondisi terikat di rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo.

Sementara pelaku diketahui bernama Muji, yang merupakan tetangga belakang rumah korban.

"Pelaku sudah kami amankan. Sementara ini masih kami lakukan pemeriksaan untuk mengungkap motif kejadian ini," jelas Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Rudi Hidajanto.

Sementara, Uswatun tetangga korban bercerita bahwa kejadian tersebut diketahui warga setelah seorang saksi bernama Inung memberitahu warga yang ada di warung setempat.

"Awalnya sekitar pukul 09.00 WIB ada pacar anak perempuan korban namanya Inung datang ke warung, memberi tahu kalau Inung dalam bahaya. Akhirnya saya dan warga lainnya mendobrak gerbang dan pintu rumah korban," jelas Uswatun.

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, warga menemukan Khusnul, anak korban di ruang tamu dalam kondisi linglung. Belakangan diketahui ternyata dia usai dihajar pelaku.

Warga kemudian menyelamatkan Khusnul. Juga menggeledah rumah korban dan menemukan pelaku di bagian belakang rumah, yang diketahui bernama Muji, tetangga korban.

"Saat itu, warga mengira pencurian biasa. Warga langsung emosi dan menghajar pelaku. Dan ketika mendobrak kamar belakang rumah korban mendapati jasad Fauzi digulung selimut dan lehernya diikat," paparnya.

Tidak berhenti di situ, warga kemudian mendobrak pintu toko klontong yang berada di bagian depan rumah. Di depan toko itu, jasad Chosidah ditemukan ditekuk dan diikat lalu dibungkus kain.

Mendapati ada dua korban tewas, warga semakin beringas menghajar pelaku yang bernama Muji tersebut.

Tidak lama kemudian, polisi datang menenangkan warga, lalu mengamankan pelaku. Rumah korban disterilkan dan dipasangi garis polisi.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait