Mobil Ertiga asal Banyuwangi Kecelakaan di Tol Pandaan, 2 Orang Tewas dan 5 Terluka

© mili.id

Polisi melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan (Foto: Unit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan for mili.id)

Pasuruan - Dua orang tewas dalam kecelakaan mobil Suzuki Ertiga asal Banyuwangi di KM 72 Tol Pandaan-Malang, Pasuruan, Minggu (30/12/2023).

Mobil Ertiga bernopol P 1759 WA berpenumpang 7 orang itu mengalami kecelakaan tunggal sekitar pukul 02.50 WIB. Lokasi kecelakaan berada di wilayah Desa Capang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Dari data yang diperoleh mili.id, dua korban tewas adalah perempuan berinisial LW (33) dan anak laki-laki berinisial AM (13).

Sementara korban terluka berjumlah 5 orang. Mereka adalah pria pengemudi mobil yang berinisial K (46), penumpang anak laki-laki berinisial MA (12), anak perempuan berinial MNE (10), laki-laki berinisial M (50) dan AM (59).

Dua korban tewas dan 5 korban terluka merupakan warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

"Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan lima orang terluka," jelas Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan, Ipda A Kunaefi.

Kunaefi menerangkan, semula mobil Ertiga itu melaju di jalan tol dari arah Pandaan menuju Malang.

Sampai di persimpangan jalan marka chevron di KM 72, pengemudi diduga kurang konsentrasi, hingga mobil itu menabrak pembatas jalan atau guadrail dan petunjuk arah keluar tol yang ada di offramp.

"Dua korban meninggal dievakuasi ke RSSA Malang. Sedangkan lima korban terluka dirawat di RS Medika Lawang dan RS Prima Husada Singosari," tandasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait