Berikut 7 Arti dan Manfaat Warna Kursi Pesawat, Nomor 3: Ekonomi Nuansa Premium

© mili.id

Foto: Corporate Communications Strategic of Lion Air Group for mili.id

Surabaya – Warna kursi pada pesawat sangat cocok menemani traveling menyenangkan. Ini bisa mempengaruhi suasana hati penumpang, motivasi, inspirasi, kesehatan, dan menambah pengalaman baru.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan warna kursi dalam pesawat tidak lah dipilih secara acak, melainkan memuat arti dan makna tertentu.

"Seat dress cover atau sarung kursi ini adalah salah satu contoh inovasi dan pengembangan industri penerbangan. Selain bermanfaat bagi penumpang. Ini sekaligus mendukung industri kulit lokal, industri penerbangan Indonesia dan global," kata Danang lewat keterangan tertulis, Selasa (2/1/2024).

Sehingga, berikut penjelasan arti warna warna kursi pesawat, mulai dari makna dan tujuan yang perlu diketahui ole penumpang pesawat :

1. Brown maroon (cokelat marun)

Melambangkan kemewahan, keanggunan, dan kehangatan. Warna ini sering digunakan untuk kursi kelas bisnis atau kelas ekonomi, karena memberikan kesan eksklusif dan nyaman.

2. Dark blue (biru tua)

melambangkan ketenangan, kepercayaan, dan profesionalitas. Warna ini sering digunakan pada kursi kelas ekonomi, karena kesan rapi dan bersih bagi penumpang serta dapat menenangkan pikiran dan mengurangi stres.

3. Black (hitam)

Melambangkan kekuatan, otoritas, dan klasik. Warna ini sering digunakan untuk kursi kelas ekonomi nuansa premium, karena kesan elegan dan berkelas bagi penumpang serta menimbulkan rasa percaya diri dan kewaspadaan.

4. Light blue (biru muda)

Melambangkan kedamaian, kesegaran, dan kebebasan. Warna ini sering digunakan pada kursi kelas ekonomi, karena terkesan ceria dan santai bagi penumpang serta menginspirasi kreativitas dan imajinasi.

5. Grey (abu-abu)

Melambangkan netralitas, keseimbangan, dan kepraktisan. Warna ini sering digunakan untuk kursi kelas ekonomi, karena kesan sederhana dan modern bagi penumpang, sehingga dapat menyesuaikan diri dengan warna lain dan menciptakan harmoni.

6. Beige (cokelat susu)

Melambangkan ketenangan dan keseimbangan, elegansi dan keanggunan, memberikan suasana yang damai dan harmonis. Warna ini sering digunakan kursi kelas bisnis, karena kelembutan warna ini menciptakan kesan mewah dan klasik.

7. Red (merah)

Melambangkan energi, semangat dan antusias. Warna ini sering digunakan untuk kursi kelas ekonomi, karena kesan dinamis bagi penumpang dan meningkatkan metabolisme dan sirkulasi darah.

Dari ketujuh warna kursi di atas, mana yang menjadi favoritmu? Bagaimanapun, warna kursi pada pesawat tidak hanya sekadar hiasan, melainkan memiliki dampak psikologis dan fisiologis bagi penumpang. Oleh karena itu, warna kursi pada pesawat dinilai sangat cocok untuk traveling, karena dapat mempengaruhi suasana hati, kesehatan dan pengalaman perjalanan.

Editor : Aris S



Berita Terkait