Terapis Pijat Diduga Bunuh dan Mutilasi Pasien di Malang Dikenal Pendiam

© mili.id

Pemilik rumah kos dimana terduga pelaku tinggal. (Pongky for Mili.id)

Malang - Abdul Rahman saat ini sudah diamankan oleh jajaran Satreskrim Polresta Malang Kota. Ia merupakan terapis pijat yang diduga melakukan pembunuhan dan mutilasi. 

Menurut beberapa warga di Jalan Sawojajar Gang 13 A RT 1 RW 3, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang ini ia merupakan warga yang sopan, hal itu membuat masyarakat sekitar kaget.

Seperti yang disampaikan oleh Muhamad Irianto ketika memberikan penjelasan kepada awak media. 

"Jujur kami tak menyangka ia terlibat kasus pembunuhan dan mutilasi. Dia itu sangat pendiam loh, untuk pekerjaannya memang terapis pijat. Dia menempati rumah kos milik saya bersama istrinya, kurang lebih sudah 5 tahunan," katanya, Jumat 5 Januari 2024.

Irianto menambahkan, sebelum diamankan, Abdul Rahman (pelaku) sempat dipanggil oleh Polsek Kedungkandang pada 14 Oktober 2023. Waktu itu ia diminta untuk memberikan keterangan dugaan menyembunyikan seseorang.

"Tapi besoknya sudah dipulangkan dan ia kembali ke rumah kos. Informasi itu saya peroleh dari Pak RW. Kemudian kembali ia dipanggil lagi pada Rabu 3 Januari kemarin," ujarnya.

Tiba-tiba pada Jumat 5 Januari dini hari sekitar pukul 2.30 WIB pihak kepolisian menggelar olah TKP bersama Abdul Rahman di sekitar Kali Bango.

"Disana dilakukan penggalian bagian kepala, waktu itu saya gak ikut cuma dikasih tau lewat video," bebernya.

Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto membenarkan bila terduga pelaku sudah diamankan. Kasus ini bermula setelah pihak kepolisian merilis laporan orang hilang, yakni korban Adrian Prawono asal Surabaya sejak tanggal 14 Oktober 2023 lalu.

"Masih lidik nanti perkembangannya seperti apa tentu saya sampaikan. Untuk TKP sudah kami beri garis police line," tutupnya.

Sebelumnya, warga Kota Malang kembali digemparkan dengan adanya dugaan pembunuhan dan mutilasi di sebuah rumah kos Jalan Raya Sawojajar, Gang 13A RT 1 RW 3, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, yang terungkap pada Jumat 5 Januari 2024.

Editor : Achmad S



Berita Terkait