Kakek di Jember Ditemukan Tewas Terkubur, Polisi: Dikubur Mulai Dikabarkan Hilang

© mili.id

Evakuasi kakek 71 tahun ditemukan terkubur. (Ist for Mili.id)

Jember - Hasil autopsi mayat yang ditemukan terkubur di kebun jati masih belum keluar. Pihak kepolisian menduga, korban Abdul Jalal dikubur sejak dikabarkan hilang.

Kakek berusia 71 tahun warga Dusun Watukebo RT 003 RW 008 Desa Andongsari, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember ditemukan terkubur dengan kedalaman kurang lebih satu meter dan sebelumnya dikabarkan hilang empat hari.

Baca juga: Hilang Empat Hari, Jasad Kakek Jember Ditemukan Terkubur, Korban Pembunuhan?

Kapolsek Ambulu AKP Suhartanto mengatakan, dalam kasus penemuan mayat terkubur ini masih dalam penyelidikan dan mayat dilakukan autopsi di RSD dr Soebandi Jember.

"Sejak kemarin setelah ditemukan korban dengan keadaan terkubur di kebun jati. Kita langsung komunikasi dan koordinasi dengan Tim Inafis Polres Jember, termasuk jajaran Reserse untuk memback up, penanganan dan penyelidikan terkait perkara ini," kata Suhartanto, Senin (15/1/2024).

"Begitu kita angkat kemarin (evakuasi), langsung kita kirim ke RSD dr. Soebandi. Sehingga dilaksanakan pemeriksaan autopsi oleh tim ahli. Untuk hasil autopsi hingga sekarang masih menunggu. Belum keluar hasilnya," imbuh Tanto.

Ia menambahkan, terkait berapa lama korban dikubur, kata Tanto, dari proses lidik kondisi jasad korban sudah lebam dan mulai mengeluarkan bau tidak sedap.

"Dikubur ya kemungkinan mulai dia (korban) dikabarkan hilang dan tidak pulang itu. Karena kondisi tubuh korban sudah lebam, cenderung membusuk dan (mengeluarkan) bau," ungkapnya.

Barang bukti yang didapatkan dari lokasi kejadian, Tanto menambahkan, diantaranya celurit, topi, dan sepasang sandal diduga milik korban.

"Kami amankan alat yang digunakan untuk merumput, di situ juga ditemukan adanya sandal dan topi korban," pungkasnya.

Baca juga: Kakek Jember Ditemukan Tewas Terkubur, Rajin Beribadah dan Tinggal Sendiri

Editor : Achmad S



Berita Terkait