Kakek Jember Ditemukan Tewas Terkubur, Rajin Beribadah dan Tinggal Sendiri

© mili.id

Rumah korban terpasang garis polisi untuk proses penyelidikan. (Tagana Dinsos Jember for Mili.id).

Jember - Abdul Jalal (71), warga Dusun Watukebo RT 003/RW 008 Desa Andongsari, Kecamatan Ambulu, Jember yang ditemukan tewas terkubur di kebun Jati desa setempat, dikenal rajin beribadah dan tinggal seorang diri.

Sedangkan korban hanya hidup seorang diri sejak ditinggal mati istrinya, sedangkan kedua anaknya merantau ke luar Jawa.

"Korban tinggal sendiri di Jember, anaknya dua orang di luar pulau semua. Ada yang di Papua dan satunya lagi di Sumatera. Korban tinggal sendiri, sejak istrinya sudah lama meninggal. Meninggalnya kapan saya tidak tahu, tapi menurut warga sudah lama," ujar anggota Relawan Tagana Dinsos Jember Arid Fitriadi, usai melakukan pencarian, Minggu (14/01/2023).

Foto korban Abdul Jalal semasa hidup.Foto korban Abdul Jalal semasa hidup.

Terkait latar belakang keseharian korban, Arid menambahkan, bila korban dikenal baik oleh warga sekitar, dan rajin beribadah.

"Korban oleh warga dikenal baik, sering ke masjid, adzan juga (sebagai muadzin), aktif dan rajin juga ikut kegiatan pengajian," paparnya.

Masih menurut Arid jika kini jasad korban sudah dibawa ke kamar jenazah untuk selanjut akan dilakukan autopsi.

"Tapi untuk jasad korban, setelah Tim Inavis datang melakukan olah tempat kejadian perkara, selanjutnya jasad korban dibawa ke Kamar Jenazah RSD dr Soebandi Jember menggunakan ambulans," imbuhnya.

Baca juga: Hilang Empat Hari, Jasad Kakek Jember Ditemukan Terkubur, Korban Pembunuhan?

Seperti diberitakan sebelumnya, jika puluhan warga memutuskan melakukan pencarian korban yang sudah tidak pulang selama empat hari. Dalam proses pencarian ini, warga melihat gundukan tanah di kebun jati, yang atasnya banyak dihinggapi lalat.

Awalnya warga menyangka hanya bangkai hewan yang dikubur, namun untuk memastikan dilakukan penggalian di kebun yang lokasinya agak jauh dari rumah korban ini.

Ternyata dugaan tersebut salah, sebab ketika penggalian mencapai kedalaman sekitar satu meter tampak tubuh korban dalam posisi meringkuk. Atas penemuan itu, selanjutnya dilaporkan ke polsek setempat.

Editor : Aris S



Berita Terkait