Angin Segar bagi Kader Kesehatan, Honor Bakal Naik jadi Rp500 Ribu

© mili.id

Khusnul Khotimah

Mili.id - Kader Kesehatan Surabaya (KSH) diharapkan lebih semangat dan memberikan pelayanan dengan tulus dan ikhlas.

Begitu seruan Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Khusnul Khotimah bagi 27 kader KSH, yang honor nya akan naik 2023 mendatang. "Tak hanya itu, mereka juga akan diberikan seragam." kata Khusnul, saat dikonfirmasi.

"Jumlah KSH itu sekitar kurang lebih 27 ribu orang. Honor saat ini Rp400 ribu. Pada 2023 akan ditambah Rp100 ribu, sehingga total Rp500 ribu," tambah Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya ini.

Kendati honor naik, ia berharap, pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan kader di lingkungan paling bawah. Tidak hanya dibebankan kepada mereka. Namun juga didukung semua sektor dan lintas instansi di Kota Pahlawan

"Kita harus sadar, guna mencapai tujuan percepatan pemberian pelayanan kepada masyarakat, membutuhkan kerjasama kita semua." papar Khusnul.

"Tidak hanya membebankan pada KSH saja. Tapi juga melibatkan partisipasi publik dalam hal ini masyarakat, Pak Camat, Pak Lurah, RW-RT juga terlibat di dalamnya juga," jelasnya.

Khusnul menjabarkan, setiap KSH saat tugas di lapangan akan diberikan seragam. Pemberian segaram agar masyarakat tahu, yang mendatangi rumah warga, seperti kader Jumantik, kader Posyandu dan kader lainnya. Benar-benar kader resmi yang sudah terdata di Pemkot Surabaya.

"Seragam ini sebagai identitas. Dengan KSH memakai seragam, akan membantu warga mudah mengenali mereka." bebernya.

"Karena kadang ada warga yang takut atau khawatir kalau KSH yang datang ke rumahnya itu melakukan penipuan. Dengan memakai seragam, akan membuat KSH lebih nyaman saat bertugas," tandasnya.

Copyright © Mili.id 2022

Editor : Redaksi



Berita Terkait