Prancis vs Denmark, Ketua Fraksi Golkar: Prancis Menang, Skor Minimal 2-0
Foto Tangkapan Layar

Mili.id - Prancis akan menjalani matchday ke dua melawan Denmark Piala Dunia 2022, laga ini akan berlangsung di Stadion Stadion 974, Doha, Sabtu (26/11) pukul 23.00 WIB.

Prancis bersama Denmark tergabung di Grup D. Pada laga pertama Rabu, (23/11) anak asuh Didier Deschamps ini, melumat Australia dengan skor talak 4-1, empat gol Prancis disumbangkan Rabiot menit ke 27, kemudian Giroud menit ke 32 dan 71, serta Kylian Mbappé menit 68. Sedangkan sebiji gol Australia dijebloskan C. Goodwin menit ke 9.

Sementara Denmark di matchday pertama, Selasa, (22/11), bermain imbang tanpa gol melawan Tunisia. Atas hasil tersebut, Denmark berada di posisi ke 3 dengan 1 point, sedangkan Prancis bertengger di puncak kelasemen sementara dengan 3 point.

Arif Fathoni, Ketua Fraksi Golkar Surabaya memprediksi, malam ini Prancis akan mengalahkan Denmark minimal dengan skor 2-0. Pasalnya, skuad Prancis merupakan gabungan pemain yunior dan  senior, yang mempunyai jam terbang di pertandingan internasional sebelumnya.

Pemain senior sebutnya, mampu mendongkrak semangat pemain muda, bahu membahu bagaimana memenangkan tiap pertandingan. Sehingga permainan Prancis sangat solid. Dan agresivitas penyerangnya luar biasa, utamanya Kylian Mbappe

"Pemain belakang negara manapun, menghadapi Mbappe agak kesulitan, khususnya dalam hal sprint," beber Fathoni

Mbappe, tambah dia, seorang striker yang komplit, sprintnya, dribblingnya oke. Sprintnya di atas rata-rata. Siapapun yang berhadapan dengan pemain PSG itu, menurut Fathoni akan mengalami kesulitan. Apalagi usianya di atas 25 tahun.

"Jadi prediksi saya pasti menang Prancis minimal 2-0," demikian kata eks aktivis LMND ini.