DPRD: Rekrutmen Direktur PD Pasar Perlu Asas ke Hati-hatian, Lihat Rekam Jejak

© mili.id

AH Thony

Mili.id - Pimpinan DPRD Surabaya, AH Thony mengimbau, kekosongan masa jabatan direktur pembinaan pedagang dan direktur keuangan PD Pasar, segera diisi direktur definitif. Walau telah diisi PLT

"Kami berharap, ini tidak berjalan begitu lama," kata Thony, kepada wartawan.

Dengan demikian, dia meyakini, kinerja mereka lebih fokus dan maksimal. Karena tidak rangkap jabatan. Kendati begitu, ia mengingatkan, pemkot harus hati-hati melakukan rekrutmen 2 posisi jabatan itu.

Pasalnya, papar Thony, berdasarkan pantauan pihaknya, sejak periode 2000-an hingga kini. Jabatan direktur PD pasar banyak tersandung masalah. Baik salah langkah melaksanakan tugas. "Atau kurang jeli dalam proses rekrutmen," bebernya

Maka, Thony menekankan, siapapun yang melakukan seleksi, lebih teliti
menilai kapasitas yang bersangkutan. Agar, PD Pasar tidak stagnan, seperti sebelumnya.

Di samping itu, dia juga berharap, rekrutmen tidak hanya di dasarkan pada kapasitas atau kemampuan si calon. Tetapi, track recordnya ditelisik. Jangan sampai, setelah dilantik, ketahuan ada sisi gelap rekam jejak nya.

"Sehingga, memberikan citra kurang baik,  tim seleksi tidak cermat, apalagi SK nya langsung dari walikota," tutur legislator Gerindra itu.

Ini, dari sudut pandangnya, akan menurunkan citra dan legitimasi walikota, bahkan ada kesan walikota kecolongan pada proses rekrutmen. Serta menimbang kepentingan untuk betul-betul memajukan pasar.

"Sekali lagi kita minta, asas ke hati-hatian dan kecermatan." Demikkan Imbau Thony. (rar)

Editor : Redaksi



Berita Terkait