Anniversary Game Persebaya Vs Persija, Pemeriksaan Masuk ke GBT Diperketat

© mili.id

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya (Foto: Persebaya)

Surabaya - Untuk merayakan ulang tahunnya ke-96, Persebaya akan melakoni laga bertajuk Anniversary Game melawan Persija di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Minggu (18/6/2023).

Panitia penyelenggara (penpel) menyiapkan sistem pemeriksaan yang lebih ketat, untuk mencegah masuknya barang-barang berbahaya dan terlarang ke dalam stadion.

Pemeriksaan akan dimulai sejak anniversary game. Seluruh suporter akan menjalani body check. Tim keamanan stadion bersama Polri dan TNI akan memeriksa seluruh barang bawaan suporter yang hendak masuk stadion.

"Biasanya mungkin hanya diperiksa dari permukaan ya. Nah nanti agak berbeda. Setiap tas dan barang bawaan akan diminta untuk dibuka. Termasuk bekal makanan," ujar Ketua Panpel Persebaya, Ram Surahman dikutip dari web resmi Persebaya, Sabtu (17/6/2023).

Menurut Ram, Panpel Persebaya juga telah menyediakan tempat khusus bagi pedagang kaki lima (PKL) berjualan makanan dan minuman.

"Boleh bawa bekal makanan, atau beli di area PKL di sekitar stadion. Tapi diharapkan jangan dijadikan alat kamuflase untuk membawa barang-barang berbahaya termasuk flare. Sebagai pencegahan setiap makanan nanti akan dilakukan pengecekan oleh petugas keamanan kami," papar Ram.

Ditegaskan ole Ram, petugas keamanan akan memastikan satu per satu barang bawaan suporter, agar tidak dimanfaatkan untuk membawa barang yang dilarang.

"Bisa jadi bungkusan akan dibuka diperiksa. Kami juga memastikan air putih yang dibawa bukan miras, dan beberapa tindakan pencegahan lainnya. Semua demi keamanan dan kenyamanan bersama," tegasnya.

 

Reporter: Zain Ahmad/Rama Indra

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait