2500 Personel Gabungan Bakal Diterjurkan ke GBT Amankan Laga Persebaya Vs Rans FC

© mili.id

Rapat koordinasi pengamanan pertandingan Persebaya Vs Rans FC (Foto: Humas Polrestabes Surabaya)

Surabaya - 2500 personel gabungan dari Polri, TNI dan instansi pemerintahan akan diterjunkan untuk mengamankan laga Persebaya menjamu Rans FC, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Minggu (23/7/2023).

Kabagops Polrestabes Surabaya, AKBP Toni Kasmiri mengatakan, pengerahan personel ini merupakan upaya dalam memastikan keamanan dan kenyamanan para penonton serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan.

"Kami memastikan bahwa segala potensi gangguan keamanan dapat dicegah dan diatasi dengan cepat. Kami ingin menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh masyarakat yang hadir," kata Toni saat konferensi pers, Sabtu (22/7/2023).

Pihaknya juga akan bekerja sama dengan petugas keamanan stadion untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area pertandingan.

"Upaya ini dilakukan agar tidak ada celah bagi orang yang berniat mengganggu ketertiban," imbuhnya.

Sementara Kasihumas Polrestabes Surabaya, AKP Haryoko Widhi mengimbau masyarakat tetap mematuhi aturan dan petunjuk dari kepolisian maupun panitia pertandingan selama berada di stadion.

Sebab tiket pertandingan juga telah dijual terbatas untuk memastikan pengaturan jumlah penonton yang sesuai kapasitas stadion.

"Bagi yang tidak kebagian tiket silahkan nonton televisi, akan disiarkan langsung. Kami akan terus mengedepankan aspek keamanan dalam setiap kegiatan masyarakat guna menciptakan suasana yang kondusif dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat," pungkas Haryoko.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait