Jenazah Eddy Rumpoko Bakal Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Suropati Kota Batu

© mili.id

Suasana rumah duka Eddy Rumpoko di Kota Batu (Foto: Muhammad Anam/mili.id)

Kota Batu - Jenazah mantan Wali Kota Batu periode 2007-2017 Eddy Rumpoko bakal dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati, kota setempat.

Dari pantauan mili.id, tampak beberapa pekerja sudah menggali makam di TMP Suropati. Sedangkan keluarga serta pelayat masih menunggu pemulangan jenazah melalui jalur darat.

Sebelum dimakamkan, almarhum Sam ER-sapaan Eddy Rumpoko rencananya akan disalatkan terlebih dahulu di Masjid Brigjen Soegiyono Balai Kota Among Tani.

Sementara suasana rumah duka di Jalan Trunojoyo, Desa Pesanggrahan, Kecamatan/Kota Batu tampak ramai didatangi pelayat.

Petugas Satpol PP dan Dishub Kota Batu juga ikut berjaga mengatur lalu lintas. Tenda dan kursi mulai tertata untuk para pelayat.

Karangan bunga juga sudah memenuhi rumah duka, seperti kiriman dari Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, hingga mantan Wali Kota Malang Sutiaji. Kemudian dari Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto serta lainnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririck Mashuri menjelaskan, alasan TMP Suropati menjadi makam almarhum, karena pihak LVRI menilai Eddy Rumpoko memiliki jasa luar biasa bagi masyarakat Kota Batu serta para veteran yang tergabung di LVRI.

"Almarhum pernah mendapat Bintang Jasa pada 2015 karena sudah mencurahkan perhatian kepada para veteran, mulai insentif bulanan, rumah veteran, dan lainnya," pungkasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait