Terungkap! 3 Rumah Terbakar Ditinggal Liburan di KBS Surabaya

© mili.id

Petugas DPKP Surabaya melakukan pembasahan hingga api dinyatakan benar-benar padam. (Ist for Mili.id)

Surabaya - Tiga rumah di Jalan Adityawarman ludes dilalap si jago merah saat ditinggal penghuninya. Belakangan terungkap penghuni salah satu rumah yang jadi penyebab kebakaran hingga merembet ke dua rumah lain, ternyata penghuninya tengah menikmati akhir pekan.

Radik Krisdianto (54), anak kedua Sujarlik ini menjelaskan, keluarganya sedang sedang rekreasi di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Sedangkan, Sujarlik yang telah berusia 75 tahun ini memiliki kebiasaan tidur siang di kamar belakang.

"Waktu kebakaran, posisi anak saya, cucu saya, pergi ke kebun binatang, bersama adik saya. Iya ke KBS semua. Ibu tidur di ruangan kamar paling belakang. Sumber api katanya dari belakang. Iya di bangunan rumah saya," katanya, Sabtu (23/12/2023).

Radik saat itu sedang bekerja dan mendapat telpon dari tetangga bila rumahnya kebakaran. Berdasarkan cerita dari seorang tetangga padanya, kebakaran itu hingga menyebabkan ledakan.

"Kayaknya korsleting listrik terus menjalar ke elpiji, katanya ada mbledaknya, sekali, di dekat dapur," imbuhnya.

Sementara Cahyo Widodo (43) yang rumahnya turut terbakar menambahkan, dirinya kaget setelah mengetahui di dalam rumah Radik ada Sujarlik. Ia mengira Sujarlik ikut menikmati akhir pekan di KBS.

"Nenek ada di rumah. Saya pikir sama keluarganya ikut ke kebun binatang. Jadi beliau belum keluar, lalu diangkat sama-sama," tambahnya.

Atas kejadian ini, Cahyo yang ngontrak di bangunan itu selama 5 tahun memperkirakan mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

"Nilai kerugian paling 20 juta. Ada barang teman saya sound. Barang saya pribadi, Rp10 juta. Ya kurang lebih segitu. Saya tadi sempat lari mau cek barang, gapi gak bisa. Daripada saya kenapa-kenapa," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait