Antisipasi Balap Liar di Jalur Pantura Situbondo, Ini yang Dilakukan Polisi

© mili.id

Petugas lantas Polres Situbondo, saat melakukan patroli di kawasan hutan Baluran Situbondo. (Fatur Bari/Mili.id)

Situbondo - Satlantas Polres Situbondo melakukan patroli di kawasan Baluran guna mengantisipasi aksi balap liar di jalur pantura.

Kasatlantas Polres Situbondo, AKP Tutud Yudho Prastyawan mengatakan, pihaknya sengaja melakukan patroli untuk mengantisipasi aksi balap liar di jalur pantura terpanjang di Jawa Timur.

"Mengingat jalur pantura Situbondo padat dengan arus lalin, sehingga sebagai upaya antisipasi petugas melakukan patroli," ujar AKP Tutud Yudho Prastyawan, Senin (8/1/2024).

Pria yang akrab dipanggil Yudho menegaskan, sebetulnya petugas rutin melakukan patroli di jalur pantura Situbondo, khususnya di kawasan hutan baluran Situbondo. Namun, saat petugas melakukan patroli tidak mendapati adanya balap liar.

"Sebetulnya, petugas sering melakukan patroli untuk mengantisipasi aksi balap liar. Bahkan, untuk memberikan efek jera, kami juga menyita sepeda motornya ke Mapolres Situbondo," bebernya.

AKP Yudho menambahkan, karena kawasan hutan baluran Situbondo, diketahui sering dijadikan ajang balap liar para remaja, sehingga sebagai upaya antisipasi, pihaknya akan meningkatkan patroli di kawasan tersebut.

"Selain melakukan patroli di kawasan hutan baluran Situbondo, petugas juga menghimbau kepada para kendaraan bermotor untuk lebih hati-hati saat melintas di jalur pantura Situbondo,"pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait