Pencari Burung Tewas Tersengat Listrik di Jember

© mili.id

Jasad korban saat dievakuasi. (M Hatta/Mili.id)

Jember - Pencari burung tewas setelah tersengat listrik dan jatuh dari pohon di Jalan Gajah Mada, Kabupaten Jember, Selasa (9/1/2023).

Korban yakni Supriyono warga Jalan Gajah Mada, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. Pria berusia 49 tahun itu mengalami luka cukup parah dibagian kepala lantaran terbentur ke trotoar.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Kaliwates AKP Joko Sudikdo, korban tewas akibat terjatuh dari atas pohon saat sedang mencari burung di atas pohon dengan tinggi enam meter.

"Kami mendatangi TKP dan mengetahui adanya orang meninggal dunia, diduga akibat memanjat pohon. Korban diketahui pekerjaannya adalah pencari burung," kata Joko.

Ia menambahkan, korban awalnya memanjat pohon trembesi yang ada di pinggir jalan dan membawa tongkat yang terbuat dari aluminium.

"Saat itu korban memanjat pohon, sembari membawa gala (tongkat) yang ada pelengket burung. Korban naik ke atas pohon untuk mencari burung buruannya," ujarnya 

"Saat di atas pohon itu, gala yang dipegang mengenai kabel listrik bertegangan tinggi. Kemudian dia (korban) terjatuh (dari atas pohon). Saat jatuh itu, kepala posisi ada di bawah dan membentur trotoar di pinggir jalan," imbuhnya.

Joko menjelaskan, korban mengalami luka di bagian kepala, tangan dan kiri. Jasad korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit terdekat. 

"Kemudian di bagian tangan kiri, luka bakar kaki sebelah kiri. Korban dievakuasi ke kamar mayat RS Kaliwates. Korban meninggal di dunia di lokasi kejadian. Penyebab kematiannya diduga kena strum (aliran) listrik tegangan tinggi," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait