Peringati HUT Ke-51 PDI Perjuangan, DPC Surabaya Gelar Tumpengan Serentak

© mili.id

Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Baktiono (Foto: Bejo Sugiantoro/mili.id)

Surabaya - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Surabaya akan menggelar tumpengan serentak untuk memperingati HUT Ke-51 PDI Perjuangan (PDIP) pada Rabu (10/1/2024).

Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Baktiono mengatakan, acara akan dikemas sederhana, tapi penuh khidmat.

Menurutnya, HUT PDIP Tahun 2024 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yang biasanya tersentral di pusat maupun DPD, tahun ini diperingati dengan cara menyebar.

"Jadi setiap anggota dewan dan para caleg, kader partai hingga ranting diharapkan membuat tumpeng," ujar Baktiono di Surabaya, Selasa (9/1/2024).

Ia menambahkan, tumpeng ini sebagai ucapan rasa bersyukur bahwa PDIP selama ini sudah cukup lama bersama rakyat.

"Dan sejak dulu nomor urut PDIP saat pemilu selalu nomor 3. Apalagi saat itu partainya cuma tiga," jelas Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya tersebut.

Ia menceritakan, PDIP sejak zaman represif orde baru hingga masa reformasi bersama rakyat berjuang meraih kemenangan, menegakkan keadilan dan demokrasi.

Dan saat ini, lanjutnya, di tengah persaingan antar caleg, bahkan ada kader terbaik partai yang kelihatannya sudah tidak bersama PDIP lagi.

"Jadi untuk perayaan HUT ke-51 PDIP dirayakan secara sederhana, membuat tumpeng dengan warga sekitar, tokoh masyarakat, dalam mensyukuri partai politik tertua di Indonesia," ungkap Baktiono.

Seperti diketahui, HUT PDIP ke 51 tahun secara nasional akan dilakukan dengan penuh khidmat dan sederhana, karena bertepatan dengan tahun politik.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait