5 Rekomendasi Tempat Makan Siang di Surabaya

© mili.id

Foto: Instagram @sotocakhar.official

Surabaya - Bagi Anda pekerja ataupun mahasiswa, kegiatan pada siang hari yang pasti Anda lakukan adalah makan siang.

Anda bosan dengan makanan yang itu-itu saja, dan butuh tempat yang cocok untuk makan siang?

Surabaya memikat lidah para penikmat makanan dengan beragam pilihan kuliner yang lezat.

Berikut 5 rekomendasi tempat makan siang di Kota Pahlawan:

1. Depot Cak Win

Tempat makan ini menyajikan Chineese Food yang halal dan enak. Porsi yang dihidangkan cukup besar, tapi harga yang ditawarkan cukup murah.

Tempat makan yang satu ini berada di Jalan Gubeng Kertajaya XIII E No. 33 Surabaya. Jika Anda tidak makan di tempat, bisa memesannya melalu aplikasi online.

Menu andalan yang perlu Anda coba di sini adalah capcay goreng, koloke, dan ayam goreng kecap.

2. Rawon Pak Pangat Surabaya

Rawon merupakan salah satu menu makanan khas Surabaya lainnya selain Rujak Cingur. Rawon termasuk makanan yang unik karena warna kuahnya hitam pekat terbuat dari campuran kluwek.

Jika Anda ke Surabaya hanya sekedar kunjungan kerja atau pergi berlibur di rumah nenek, Anda wajib untuk mencoba makanan yang satu ini.

Ciri khas dari menu Rawon Pak Pangat adalah kuahnya yang sangat segar dikombinasikan dengan nasi hangat. Lokasinya berada di Jalan Ketintang Baru Selatan I No. 15, Surabaya.

3. Soto Lamongan Cak Har

Di sini, Anda bisa menikmati gurihnya kuah soto Lamongan dengan isian suwiran daging ayam, kulit, dan jeroan (isi perut ayam). Juga bisa menambahkan koya pada soto sesuai selera.

Lokasi tempat makan satu ini berada di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No. 220, Surabaya. Tempat makan dan parkirnya luas. Tidak salah jika tempat makan satu ini dijadikan destinasi wisata kuliner jika di Kota Pahlawan.

4. Rawon Seetan Embong Malang

Jika Anda takut saat mendengan tempat makan yang satu ini, tenang saja karena rawon setan ini hanya julukan saja karena rawon yang satu ini memang terkenal pedas.

Tidak hanya sambalnya yang khas, di sini juga menyajikan daging empal yang empuk, kuah rawonnya yang hitam kental juga dapat membuat Anda ketagihan.

Lokasi tempat makan ini berada di sekitar pusat kota Surabaya yaitu di Jalan Embong Malang No. 78.

5. Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih

Tempat makan yang satu ini juga salah satu tempat makan yang ramai dan terkenal di Surabaya.

Perpaduan potongan daging ayam atau sapi ditambah dengan parutan kelapa serta diberi rempah-rempah lalu dibakar di arang yang panas membuat aroma bakaran menjadi wangi dan siap siap membuat perut Anda keroncongan.

Setelah dibakar, disajikan dengan bumbu kacang ditambah dengan irisan cabai, bawang merah dan serundeng. Perpaduan yang pas dan cukup untuk menggoyangkan lidah Anda.

Sate Kelopo Ondomohen terletak di Jalan Walikota Mustajab No. 36, Surabaya.

Editor : Redaksi



Berita Terkait