Jalan Tunjungan Tak Lagi Mati Suri, Tapi Masih Ada yang Kurang

© mili.id

Ilustrasi

Mili.id - Josiah Michael, legislator PSI menilai, Pemkot Surabaya sukses menghidupkan jalan Tunjungan dengan Tunjungan Romansanya. Sebab, jadi jujukan anak muda dan masyarakat Surabaya.

"Tunjungan Romansa sukses hidupkan jalan Tunjungan yang telah lama mati suri," kata Josiah melalui keterngannya, Senin.

Kendati begitu, papar Ketua Bapemperda DPRD Surabaya ini, masih ada PR yang juga harus dilakukan, untuk melengkapi kawasan tersebut. "Menurut saya pasar Tunjungan yang pernah menjadi icon, harus segera dihidupkan kembali, karena momennya sangat pas. Bisa menjadi pusat dari keramaian itu sendiri." beber Josiah.

Sebab, menurutnya sangat kontras  dengan toko-toko yang sudah mulai direvitalisasi, jadi ciamik dan dibuka tempat usaha. Mayoritas membangun bisnis kuliner. Namun, Pasar Tunjungan masih mangkrak.

"Memang dilantai 1 sudah mulai banyak yang merenovasi dan membuka usaha kuliner." ujarnya.

Tetapi, dari sudut pandangnya, itu berbahaya. Harusnya pasar tersebut,  direvitalisasi total dan dijadikan sentra anak muda Surabaya. Selain juga bisa menghidupkan roda perekonomian Surabaya. Dan pemilik stan berdagang dengan baik dan nyaman. "Kita lihat sendiri diatas pasar sdh jebol semua atapnya. Kita takut malah roboh dan menjadi problem lagi. Masak tunggu ada korban." tukasnya.

"Saya yakin pedagang yang tergabung dalam P3T juga berharap revitalisasi tersebut." demikian Josiah. (rar)

Editor : Redaksi



Berita Terkait