Hak Jawab FIFGROUP Cabang Probolinggo

© mili.id

Logo FIFGROUP (Foto: Situs resmi FIF)

Probolinggo - PT Federal International Finance (FIFGROUP) Cabang Probolinggo memberikan hak jawab dan klarifikasinya terkait berita yang diterbitkan redaksi mili.id pada Senin, 24 Juli 2023.

Berita itu berjudul “Dipecat, Mantan Karyawan FIF Kirim Surat Tripartit ke Disnaker Kota Probolinggo”.

Berikut hak jawab dan klarifikasi FIFGROUP Cabang Probolinggo:

1. Atas pemberitaan yang menyatakan bahwa FIFGROUP Cabang Probolinggo telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara sepihak adalah tidak benar. FIFGROUP Cabang Probolinggo selalu melakukan prosedur sesuai dengan regulasi yang berlaku di Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) dan Standard Operating Procedure (SOP) yang berlaku.

2. FIFGROUP Cabang Probolinggo melakukan PHK dengan kategori Alasan Mendesak kepada Lutfi Darmawan dan Budi Erwanto disebabkan adanya tindakan pelanggaran dari hasil temuan Audit Internal yang dilakukan.

3. Selain kepada Lutfi Darmawan dan Budi Erwanto, FIFGROUP Cabang Probolinggo juga melakukan PHK Alasan Mendesak maupun Surat Peringatan (SP) kepada sejumlah pihak yang berkaitan dalam prosesnya. Penetapan sanksi yang diberikan tersebut sesuai dengan rekomendasi hasil temuan audit yang sudah dilakukan.

4. Meskipun pemutusan hubungan telah dilaksanakan namun perusahaan tetap memberikan hak bagi karyawan yang terdiri dari uang pisah, pembayaran sisa cuti yang belum diambil dan tabungan Dana Pensiun Astra. Hak ini tentunya dapat diberikan apabila karyawan bersedia datang ke kantor cabang untuk menyelesaikan proses administrasi yang dibutuhkan untuk itu.

5. Perusahaan akan berupaya dan membuka diri guna penyelesaian masalah dengan menggunakan pendekatan kekeluargaan termasuk apabila dibutuhkan bertemu dengan perwakilan karyawan guna menemukan dan menyelesaikan permasalahan ini secara baik.

Email berisi hak jawab dari FIFGROUP Cabang Probolinggo di atas masuk ke email redaksi mili.id pada Kamis, 27 Juli 2023 pukul 07.53 WIB.

Editor : Redaksi



Berita Terkait