Partai Koalisi Siap Menangkan Pasangan AMIN di Probolinggo

© mili.id

Kegiatan Maulid Nabi yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Sasana Krida Kraksaan.(foto: M Ahsan/mili.id)

Probolinggo - Partai koalisi pendukung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menggelar kegiatan Maulid Nabi, Selasa (17/10/2023).

Kegiatan Maulid Nabi yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Sasana Krida Kraksaan itu dimulai sejak pukul 19.00 WIB. Ratusan kader dari DPD PKS dan DPC PKB serta simpatisan memadati lokasi acara. Acara ini sekaligus sebagai dukungan atas kemenangan pasangan AMIN.

Ketua DPD PKS Kabupaten Probolinggo, Rifqi Abdillah mengatakan, kegiatan yang digelar bersama itu merupakan langkah awal sebagai kegiatan pertama untuk kemudian ke depan dapat berkolaborasi dalam kegiatan kemenangan Capres - Cawapres AMIN.

Saat ini, menurut Rifqi, partai koalisi pendukung Capres-Cawapres AMIN itu telah memiliki banyak kesamaan. Diantaranya yang pasti sama-sama mendukung pasangan Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Jadi ini momentum yang bagus bagi kita untuk saling bersilaturahmi saling mengenal lebih dekat sehingga kita bisa lebih akrab ke depan dan bisa saling berkolaborasi untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya," kata Rifqi.

Sementara Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Abdul Malik Haramain mengatakan, jika kegiatan pertama kali ini sebagai sarana silaturahim dan menyatukan visi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Kemudian akan berkolaborasi pada kegiatan lain untuk menggaet suara.

"Ini untuk memulai menyatukan visi antara PKB dan PKS, Nasdem. Karena partai ini di nasional sudah resmi bersatu dalam koalisi mendukung pasangan Anies-Muhaimin. Jadi ini kesempatan kita untuk menggaet suara di Kabupaten Probolinggo untuk Pilpres 2024 mendatang," ungkap Malik.

Terkait pendaftaran pasangan Capres dan Cawapres ke KPU, Malik memastikan jika pasangan AMIN akan mendaftar di hari pertama, yakni pada Kamis 19 Oktober 2023.

"Ya, nanti tanggal 19 besok pagi kita akan mendaftarkan secara resmi. Pasti setelah itu ada agenda-agenda berikutnya terkait koalisi dan strategi pemenangan di Probolinggo," pungkas mantan Cabup Probolinggo 2019 itu.

Editor : Aris S



Berita Terkait