Razia Gabungan Rayon 7 Polrestabes Surabaya Tilang 52 Pengendara

© mili.id

Kapolsek Benowo, AKP Nurdianto Eko Wartono, melakukan pengecekan surat-surat pengendara roda dua.(foto:Wendy for mili.id)

Surabaya - Rayon 7 Polrestabes Surabaya yang terdiri dari Polsek Benowo, Polsek Pakal dan Polsek Lakarsantri menggelar Operasi Mantap Brata untuk antisipasi tindak kejahatan malam, tawuran, balap liar dan pengguna kendaraan yang tidak sesuai standar, di Jalan Kendung, Sememi,, Sabtu (9/12/2023) sekitar pukul 01.00 WIB.

Pantauan di lokasi, banyak pengendara yang kaget saat melihat keberadaan polisi melakukan penyekatan di simpang tiga Jalan Kendung tersebut.

Bahkan ada yang nekat kabur tancap gas meski telah dihentikan petugas.

Kapolsek Benowo, AKP Nurdianto Eko Wartono mengatakan, operasi tersebut digelar selama empat jam. Hasilnya, sebanyak 51 pengendara roda dua dan seorang pengendara roda empat dilakukan penilangan.

"Hasil Razia kami mendapatkan 52, tilang 15 barang bukti Ranmor (kendaraan bermotor) dan 37 barang bukti surat - surat kendaraan. Dari barang bukti ranmor tersebut, 6 kendaraan tidak ada STNK," katanya.

Seluruh kendaraan yang dikenai tilang kemudian diamankan ke Mapolsek Benowo.

Sementara terkait kendaraan yang tidak sesuai standar pabrik, pemilik diwajibkan mengembalikan keadaan motor seperti semula namun pihaknya tetap melakukan tilang pada pelanggar tersebut.

"Puluhan kendaraan yang tidak sesuai dengan spektek, kami amankan di Parkir BB (barang bukti) Mako Polsek Benowo Polrestabes Surabaya," tambahnya.

Menurutnya, kegiatan ini akan dilakukan secara intens menjelang Natal dan Tahun Baru, hingga Pemilu 2024 mendatang.

"Kegiatan ini terus akan kami lakukan untuk menciptakan kondisi wilayah Surabaya khususnya Rayon 7 saat tahapan Operasi Mantap Brata Pemilu 2024 dan menjelang Natal dan Tahun Baru, supaya tetap aman dan kondusif," pungkasnya.

Editor : Aris S



Berita Terkait