Usai Bacok Pria Tua Depan Terminal, Seorang Pemuda Situbondo Dimassa

© mili.id

Korban menjalani perawatan di IGD RSD Besuki, Situbondo.(Foto: Fatur Bari/mili.id)

Situbondo - Seorang pemuda dimassa di depan terminal bus Kecamatan Besuki, Situbondo, Rabu (17/1/2024) malam.

Amuk massa tersebut tersulut setelah pemuda yang belum diketahui pasti identitasnya ini membacok pria tua, Harijo (68), asal Desa Semambung, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo.

Akibat pembacokan tersebut, korban menderita luka bacok di kepala bagian atas. Bahkan korban harus menjalani perawatan secara intensif di ruang IGD RSD Besuki, Situbondo.

Diperoleh keterangan, sebelum membacok korban menggunakan clurit, Pelaku membuat keributan di traffick light simpang empat di depan Mapolsek Besuki. Selanjutnya, pemuda bersajam itu langsung membacok korban, yang sedang berada di depan minimarket Alfamart.

Masyarakat yang mengetahui hal itu langsung bertindak dengan melumpuhkan pelaku dan langsung menghajarnya. Hingga petugas kepolisian datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku dari amuk massa.

"Beruntung petugas cepat datang ke lokasi kejadian dan langsung mengamankan pelaku ke Mapolsek Besuki. Jika tidak segera diamankan jelas pelaku akan tewas dihakimi massa," ujar Rahman, salah seorang warga setempat, Rabu (17/1/2024).

Plt Kapolsek Besuki, Situbondo Iptu Agus Nurmahmudi membenarkan, jika pihaknya mengamankan seorang pemuda, pelaku pembacokan.

"Selain mengamankan pelaku pembacokan, kami juga menyita barang bukti celurit, yang digunakan pelaku untuk membacok korban," ujar Iptu Agus Nurmahmudi.

Editor : Aris S



Berita Terkait