Revitalisasi Pasar Tradisional Semi Modern, Anggarannya Mencapai Rp9,9 Miliar

© mili.id

Anas Karno

Mili.id - Revitalisasi Pasar Tunjungan, bakal dirombak jadi pasar tradisional semi modern, nyaman bersih dan menyenangkan.

Begitu ungkap Anas Karno, Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, saat dikomfirmasi wartawan.

Anas memaparkan, tidak hanya Pasar Tunjungan, tapi ada pasar tradisional lainnya, yang bakal direnovasi. Total ada 4 dengan anggaran sebanyak 9,9 miliar.  Ia meyakini, tahun ini bisa terlaksana. "Tentunya setelah melalui proses yang telah disiapkan oleh PD Pasar Surya," terangnya.

Suhendro Direktur Teknik dan Usaha PD Pasar Surya mengatakan, pihaknya mendapatkan dukungan Komisi B untuk melakukan peremajaan Pasar Tunjungan. Sekaligus berharap, pelayanan kepada para pedagang, konsumen. Kedepannya diharapkan lebih baik, dan pengunjung  meningkat. "Karena, ini yang paling penting karena ada peningkatan pendapatan para pedagang." harapnya.

Dia memaparkan, pihaknya juga inten berkomunikasi dengan pemerintah kota, dan ini masih dalam proses perencanaan. Mudah mudahan ditahun ini kita bisa melakukan step by step untuk perbaikan Pasar.

"Total pasar kita ada 67 pasar, dan akan direvitalisasi. Dengan penyertaan modal Rp 9,9 miliar dan itu nantinya untuk 4 pasar dahulu." pungkasnya.

Editor : Redaksi



Berita Terkait