Hanyut Terbawa Arus Sungai Brantas, Bocah 6 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

© mili.id

Proses pencarian dan evakuasi oleh tim SAR gabungan di Sungai Brantas, Kota Malang.(SAR Surabaya for mili.id)

Malang-Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad seorang bocah berusia sekitar 6 tahun yang hanyut saat bermain di Sungai Brantas yang berada di Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang.

Korban yang diketahui bernama Dava ini sebelumnya dilaporkan hanyut saat bermain di sungai, ditemukan kurang lebih 30 meter dari lokasi awal kejadian, pada pukul 06.15 WIB, Jumat (20/10/2023).

Muhamad Hariyadi, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya selaku SAR Mission Coordonator (SMC) dalam operasi SAR ini mengatakan setelah dievakuasi oleh tim SAR gabungan, korban dibawa menuju ke rumah duka.

“Korban telah ditemukan pada pencarian hari kedua oleh tim SAR gabungan dan telah diserahkan kepada pihak keluarga,” terangnya.

Hariyadi segera mengerahkan 1 tim personel rescue Kantor SAR Surabaya pada Kamis (19/10) sore, setelah mendapatkan laporan perihal tenggelamnya Dava di Sungai Brantas pada hari yang sama.

Pencarian pertama dihentikan seluruh tim SAR dengan karena hari sudah gelap, dan pencarian kembali dilanjutkan pada pagi harinya.

Adapun unsur yang terlibat dalam upaya pencarian ini antara lain tim rescue Kantor SAR Surabaya, BPBD Kota Malang, BPBD Jombang, Koramil Kedung Kandang, dibantu warga sekitar dan komunitas timsar yang ada di kota Malang.

Editor : Aris S



Berita Terkait