5 Tempat Wisata di Surabaya yang Bikin Malam Kamu Semakin Romantis

© mili.id

Hujan di Jalan Tunjungan Surabaya bikin suasana makin romantis (Foto: dok. Instagram @eventsuroboyo)

Surabaya - Lima tempat wisata di Surabaya berikut bisa menjadi rekomendasi Anda untuk menikmati romantisme malam hari.

Lima tempat wisata malam di Surabaya ini cocok Anda kunjungi bersama keluarga, pasangan dan para sahabat.

Berikut 5 wisata malam di Surabaya yang bisa jadi referensi tujuan Anda saat libur akhir Tahun 2023:

1. Surabaya Night Zoo

Surabaya Night Zoo adalah bagian dari Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang buka saat malam hari. Wisata ini tergolong baru, diresmikan pada 25 Juni 2023, berkonsep cemerlang.

Di tempat wisata ini kalian para keluarga akan melihat berbagai macam satwa malam (nokturnal) yang sedang beraktifitas dan aksi-aksi menghibur dari dancer atraksi 'fire dance'.

(Foto: dok. Instagram @surabayasparkling)(Foto: dok. Instagram @surabayasparkling)

Wisata ini masih satu kompleks dengan KBS, di Jalan Setail, No 1, Wonokromo, Surabaya.

Surabaya Night Zoo eroperasi setiap hari Jumat hingga Minggu, mulai pukul 18.00 sampai 22.00 WIB, dengan harga tiket Rp100 ribu non tunai/cash.

2. Taman Air Mancur Menari

Selanjutnya, adalah tempat wisata yang tidak kalah hebat dengan wisata yang ada di luar negeri, yaitu wisata Taman Air Mancur Menari.

Wisata malam ini terletak di Kecamatan Bulak, Kota Surabaya. Dan wisata satu ini menyuguhkan pemandangan hempasan tinggi air mancur menari warna warni, yang diterangi oleh lampu LED.

(Foto: dok. Instagram @surabayasparkling)(Foto: dok. Instagram @surabayasparkling)

Klian visa menyaksikan air mancur menari ini setiap hari Sabtu mulai pukul 19.00 - 20.00 WIB, dengan harga tiket murah meriah Ro10 ribu.

3. Jalan Tunjungan

Ketiga ini, adalah tempat wisata beken kawula muda, yang terletak di pusat (jantung kota) Surabaya. Akrab dikenal; sebagai wisata Jalan Tunjungan.

Di sini kalian bisa menikmati nuansa 'heritage' diamana tidak diperlukan tiket masuk. Sementara kalian bisa menjelajahi beragam sugahan spot instagramable, penampilan dari musisi, seni, hingga incip-incip kulineran khas Suroboyo.

4. Wisata Perahu Kalimas

Bagi yang ingin menikmati malam hari dengan menyusuri sungai di aliran Kota Surabaya, kalian wajib mencoba Wisata Perahu Kalimas.

Lokasi Wisata ini ber-tempat di Jalan Pemuda, ruas nomor 39. Wisata ini juga akan menawarkan pemandangan Kota yang di lihat dari atas air.

(Foto: dok. Instagram @wisataperahukalimas)(Foto: dok. Instagram @wisataperahukalimas)

Ditemani gemerlap lampion hias di sepanjang rute susur sungai, start wisata Perahu Kalimas ini di mulai dari Monumen Kapal Selam (Monkasel), sampai di aliran Jembatan Merah.

Tiket wisata ini tergolong murah meriah, yaitu Rp4 ribu start dari Taman Prestasi, dan Rp10 ribu start dari Monkasel. Sementara jam operasional yakni buka mulai 15.00-21.00 WIB

5. Surabaya North Quay

Terakhir yang paling recomended yaitu wisata malam Surabaya North Quay, salah satu lokasi wisata unggulannya Surabaya terletak di Gapura Surya Nusantara, kompleks Pelabuhan Tanjung Perak.

Wisata Surabaya North Quay ini menyuguhkan pemandangan laut lepas, sore hari kalian bisa menonton langsung matahari terbenam. Serta selain itu, kalian bisa melihat indahnya raksasa kapal yang hilir mudik ketika tambat-landas.

(Foto: dok. @snq_sunsetpoint)(Foto: dok. @snq_sunsetpoint)

Tiket masuknya hanya sebesar Rp10 ribu saja, sementara untuk jam bukanya, pada hari Kamis adalah pukul 12.00 hingga 19.00 WIB.

Jumat akan beroperasi mulai pukul 13.00 hingga 19.00 WIB. Sedangkan saat akhir pekan atau hari Sabtu dan Minggu; beroperasi mulai pukul 12.00-20.00 WIB. Sementara pada hari Senin libur.

 

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait