PKS Jatim Targetkan Raih 5 Besar Kursi Terbanyak di DPRD Jatim

© mili.id

Ketua DPW PKS, Irwan Setiawan (Foto: Rama Indra/mili.id)

Surabaya - DPW PKS Jawa Timur menargetkan perolehan kursi dewan terbanyak pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini seperti yang disampiakan Ketua DPW PKS, Irwan Setiawan bila sesuai dengan target, PKS diharapkan masuk 5 besar peraih kursi terbanyak DPRD di Jatim, Selasa (26/12/2023).

"Posisi PKS di Jawa Timur sekarang masuk di peringkat 9. Sementara ke depan, ditarget oleh PKS pusat, Jatim menduduki peringkat ke 5," terang Irwan kepada mili.id, Selasa (26/12).

Direktur Utama Mili.id Jajeli Rois bersama Ketua DPW PKS, Irwan Setiawan di dampingi Kabid Humas DPW PKS Jatim Reni Astuti.(Foto: Rama Indra/mili.id)Direktur Utama Mili.id Jajeli Rois bersama Ketua DPW PKS, Irwan Setiawan di dampingi Kabid Humas DPW PKS Jatim Reni Astuti.(Foto: Rama Indra/mili.id)

Menurut Irwan, terget 5 besar itu, disematkan oleh DPP PKS melihat sepak terjang dan militansi kader-kader PKS yang ada di Jatim.

"Hal ini tidak lepas dari komitmen politik yang sudah kita bangun selama ini. Kami senantiasa mengedepankan Politik Silaturahim, Politik Pemberdayaan, Politik Keadilan, Politik Pembelajaran, dan Politik Religius," terangnya.

Selain target kursi di legislatif, lanjut Irwan, dia turut menargetkan PKS Jatim bisa mengisi jabatan terategis yang tersebar di Jawa Timur.

"Untuk memperluas nilai-nilai kebaikan yang ditanamkan PKS nantinya. PKS Jatim tentu juga berkeinginan kuat dapat menduduki kursi stategis di posisi pemerintahan," tandas Irwan.

Sementara itu, Kabid Humas DPW PKS Jatim Reni Astuti menambahkan, harapan ke depan PKS dapat menegakkan niliai- nilai demokrasi di Indonesia.

"Semoga ke depan PKS Jatim dapat menemui jalan mulus, hingga dimudahkan dalam mengangkat dan menegakkan nilai demokrasi di Indonesia," tambah Reni yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya itu.

Editor : Aris S



Berita Terkait