Karyawan Alfamart di Situbondo Ditemukan Tewas Gantung Diri

© mili.id

Evakuasi jasad karyawan Alfamart di Situbondo (Foto: Fatur Bari/mili.id)

*Informasi berikut tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasi ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

 

Situbondo - Karyawan Alfamart di Situbondo ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya, Senin (1/1/2024).

Korban diketahui bernama Frido Firdaus (28), warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Saat ditemukan pertama kali oleh Wityono (58), sang paman, tubuh korban sudah terbujur kaku, dengan kondisi menggantung dan leher terikat tali ke kayu atap kamar.

"Awalnya saya membangunkan korban untuk jalan-jalan tahun baru. Tapi saat dipanggil tidak ada respon, sehingga saya mencoba mendorong pintu kamarnya. Ternyata keponakan saya gantung diri," terang Wityono.

Melihat itu, Wityono langsung memberitahu keluarga dan melapor kejadian tersebut ke Polsek Panji.

"Almarhum sangat tertutup, baik kepada keluarga maupun kepada lingkungan. Makanya, mumpung dia libur tidak masuk kerja, dia saya ajak jalan-jalan. Dia kerja di Alfamart," jelas dia.

Sementara Kapolsek Panji, AKP Nanang Priyambodo mengatakan, keluarga tidak menghendaki proses autopsi, dan mengaku ikhlas dengan jalan hidup yang dipilih almarhum.

"Sehingga kami menyerahkan jasad korban kepada keluarganya. Namun sebelum jasadnya diserahkan, kami meminta orangtuanya membuat surat pernyataan," papar Nanang.

Berdasarkan hasil identifikasi Tim Inafis Polres Situbondo dan petugas medis Puskesmas Panji, di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.

"Dengan demikian, Frido murni meninggal akibat gantung diri," pungkasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait