Bayi Perempuan Baru Lahir Dibuang Dekat SD di Bondowoso

© mili.id

Penjemputan bayi yang ditemukan di rumah warga. (Humas Polres Bondowoso for mili.id)

Bondowoso - Bayi perempuan ditemukan di samping rumah Jalan Letjen Suprapto nomor 75 RT 08/RW 02, Kelurahan Dabasah, Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Rabu (10/1/2024).

Saat ditemukan, bayi tak berdosa itu ditemukan di rumah milik warga bernama Agus Arfian dengan terbungkus selimut berwarna motif putih biru.

Kapolres Bondowoso, AKBP Lintar Mahardhono menjelaskan, pihaknya menerima laporan penemuan bayi tersebut sekitar pukul 08.00 WIB.

"Menanggapi laporan tersebut, anggota Polres Bondowoso mendatangi TKP penemuan bayi atas dasar laporan masyarakat," kata Lintar, Rabu (10/1/2024).

Bayi tersebut kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara Bondowoso untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Kepala Dinsos P3AKB Kabupaten Bondowoso, Anisatul Hamidah ikut memberikan tanggapan atas penemuan bayi itu.

"Bayi dalam keadaaan sudah terbungkus kain motif putih biru dan selimut terdapat bercak darah di lokasi. Jenis kelamin bayi perempuan," beber Anis dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Mengetahui ada penemuan bayi, warga sekitar melaporkan kepada polisi yang sedang mengatur lalu lintas di wilayah terdekat. Bayi perempuan itu kini sedang dirawat di RS Bhayangkara setidaknya untuk beberapa hari ke depan.

"Dinsos P3AKB berkoordinasi dengan Unit PPA Polres Bondowoso dan mengasesmen di lokasi penemuan bayi," tuturnya. Sampai ada penjemputan dari UPT PSAB Dinsos Jatim," ucap Anis.

Dinsos P3AKB Bondowoso juga telah melaporkan kejadian tersebut kepada Dinsos Jatim. "Kemudian memberikan fasilitasi asesmen dan rekomendasi jika ada masyarakat yang mengajukan permohonan adopsi," tegasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait