Cak Imin Ziarah ke Makam Pendiri NU di Jombang, Niat Baik Membersihkan Diri

© mili.id

Foto: DPW PKB Jatim for mili.id

Jombang - Ketua Umum Partai PKB Muhaimin Iskandar (cak Imin) berziarah ke makam pendiri NU yang ada di Jombang, hari Minggu (10/9).

Berziarah ke makam pendiri NU, bernama K.H. Abdul Wahab Hasbullah, cak Imin menuturkan, ziarah tersebut dilakukan untuk membersihkan diri dari niat pribadi, dan untuk mewarisi niat- niat baik para tokoh pendiri NU.

"Saya sowan kepada beliau - beliau ini, supaya membersihkan diri dari niat - niat yang pribadi. Tetapi diniatkan untuk mewarisi niat baik yang mereka wariskan kepada kita," terang cak Imin di pesarean KH Abdul Wahab Hasbullah, Tambakberas, Jombang, Minggu (10/9/2023).

Menurutnya, selain sebagai pendiri NU, sosok KH Abdul Wahab Hasbullah ini juga merupakan seorang tokoh pahlawan Nasional.

"KH Abdul Wahab Hasbullah ini juga termasuk pahlawan nasional, termasuk pejuang pengusir penjajah, pasukan perang, yang puncaknya terjadi pada 10 November," jelasnya.

Cak Imin turut merinci, bahwa sosok KH Abdul Wahab Hasbullah tersebut, adalah kakek buyutnya. Dari silsilah keluarga cak Imin, yang ada di Denanyar, Jombang.

"Beliau pendiri NU. Beliau ini kakek buyut saya dari kakek saya di Jombang. Dementara, adek ipar beliau yang ada di Denayar itu kakek saya, dari jalur Jawa Tengah, Pati," pungkasnya.

Editor : Redaksi



Berita Terkait