Komplotan Bandit Bobol Sekolah di Jombang, Uang 150 Juta Raib

© mili.id

Jombang - Sebuah video berdurasi 50 detik menunjukkan aksi dua orang mencuri brankas uang beredar di media sosia dan menjadi perbincangan warga Jombang.

Diduga, peristiwa pencurian brankas uang tersebut, terjadi di salah satu sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Dalam video tersebut, aksi itu berlangsung di ruang TU sekolah sekitar pukul 00.45 Senin 25 Desember 2023, dini hari.

Terlihat dalam rekaman CCTV yang beredar itu, pelaku berjumlah 2 orang. Keduanya terlihat mengenakan penutup kepala. Satu orang, bertugas sebagai eksekutor dengan masuk dari pintu depan ruang TU.

Setelah masuk, salah satu pelaku menyeret brankas besi itu ke luar. Di luar, satu pelaku lain yang sudah menunggu membantu menyeret brankas ke lapangan untuk kemudian dibongkar. Aksi pencurian itu, berlangsung sekitar 10 menit.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Jombang AKP Sukaca membenarkan bahwa peristiwa pencurian yang terekam kamera CCTV tersebut terjadi di Jombang.

"Jadi benar, kejadiannya minggu dini hari, sudah dilaporkan ke Polsek Mojoagung," kata Sukaca, Selasa 26 Desember 2023.

Sukaca pun menjelaskan, kini Satreskrim Polres Jombang sudah menerjunkan tim opsnal Resmob untuk memburu pelaku. Lantaran uang yang ada dalam brankas tersebut jumlahnya ratusan juta rupiah.

"Dari identifikasi awal, ada uang di brankas yang diambil pencuri, nilainya sekitar Rp 115 juta," ujarnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait