Ratusan Pemuda Konvoi di Surabaya Diciduk Polisi, 66 Kendaraan Ditahan

© mili.id

139 pemuda dan 66 kendaraan bermotor tidak dilengkapi surat surat itu diamankan di Mapolrestabes Surabaya. Sekitar pukul 23.53 WIB.(Foto:Rama Indra/mili id)

Surabaya - Ratusan pemuda terjaring konvoi di bundaran Waru perbatasan Sidoarjo - Surabaya diamankan polisi, Senin (15/1/2024) malam.

139 pemuda dan 66 kendaraan bermotor tidak dilengkapi surat surat itu diamankan di Mapolrestabes Surabaya. Sekitar pukul 23.53 WIB.

"139 pemuda dan 66 kendaraan kita amankan berkaitan dengan antisipasi konvoi. Yang satu hari sebelumnya terbukti membuat kerusuhan, " ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono, Selasa (16/1/2024).

139 pemuda dan 66 kendaraan bermotor tidak dilengkapi surat surat itu diamankan di Mapolrestabes Surabaya. Sekitar pukul 23.53 WIB.(Foto: Rama Indra/mili id)139 pemuda dan 66 kendaraan bermotor tidak dilengkapi surat surat itu diamankan di Mapolrestabes Surabaya. Sekitar pukul 23.53 WIB.(Foto: Rama Indra/mili id)

Menurut Hendro, dari 139 pemuda terjaring ini dilakukan pembinaan dan pemeriksaan di mako. Sekaligus pemanggilan pihak orang tua.

"Mereka akan dipulangkan. Orangtua masing masing pemuda ini nanti diberi arahan perihal pengawasan. Orangtua atau wali; menjemput nya ke Mako," jelasnya.

Sedangkan, lanjut Hendro, 66 kendaraan tidak dilengkapi surat suratnya itu ditahan di Satpas Colombo, dan ditilang.

"66 kendaraan bermotor itu disanksi tilang. 66 kendaraan ditahan di Satpas Colombo, hingga diperkenankan diambil dengan melengkapi bukti - bukti surat kendaraan," pungkas Hendro.

Editor : Aris S



Berita Terkait